Kompas.com - 25/10/2021, 07:00 WIB
Tangkapan layar berita populer Sains sepanjang Minggu (24/10/2021) hingga Senin (25/10/2021) pagi. Pemerintah optimis Covid-19 akan berstatus pandemi hingga peluru kosong di film dan bahayanya. Kompas.comTangkapan layar berita populer Sains sepanjang Minggu (24/10/2021) hingga Senin (25/10/2021) pagi. Pemerintah optimis Covid-19 akan berstatus pandemi hingga peluru kosong di film dan bahayanya.

KOMPAS.com - Pemerintah optimis, kondisi Covid-19 di Indonesia statusnya akan berubah dari pandemi menjadi endemi. 3 tahap persiapan untuk mencapai hal itu menjadi salah satu berita populer Sains.

Kabar aktor Alec Baldwin menembakkan senjata properti film yang ternyata berisi peluru betulan membuat gempar.

Biasanya, penggunaan senjata dalam produksi film memiliki standar keamanan yang sangat ketat. Namun, senjata properti maupun peluru kosong juga bisa berbahaya. Penjelasan tentang peluru kosong ini juga jadi berita populer lainnya.

5 khasiat pisang hingga penyebab terbangun tengah malam menjadi berita populer lainnya.

Berikut rangkuman berita populer Sains sepanjang Minggu (24/10/2021) hingga Senin (25/10/2021) pagi.

3 persiapan agar Covid-19 berstatus endemi

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Agus Suprapto mengatakan, bila angka kasus semakin turun, maka Covid-19 akan segera berubah dari pandemi menjadi endemi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agus menjelaskan, bila angka kasus semakin turun, dan tidak terjadi gelombang ketiga pada akhir tahun, serta situasi tetap terkendali seperti saat ini, maka tahun depan ekonomi dapat pulih dan tumbuh di atas 5 persen.

Agus menjelaskan, meskipun tidak ada kepastian yang jelas kapan perubahan status wabah Covid-19 dari pandemi menjadi endemi, tetapi kita harus siap dari sekarang.

Memasuki masa transisi Covid-19 dari pandemi menjadi endemi, harus ada persiapan perlindungan masyarakat dari hulu ke hilir.

Disampaikannya, ada tiga tahapan pandemi Covid-19 menuju endemi yang bisa dibaca di sini:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.