Kompas.com - 22/10/2021, 17:31 WIB
Ilustrasi bawang merah. CDC laporkan wabah salmonella berasal dari bawang merah. Unsplash/Quin EngleIlustrasi bawang merah. CDC laporkan wabah salmonella berasal dari bawang merah.


KOMPAS.com - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) Amerika Serikat kembali digemparkan dengan munculnya wabah salmonella yang berasal dari bawang merah, putih, maupun kuning impor.

Melansir Live Science, Jumat (22/10/2021) menurut CDC, kejadian ini menyebabkan lebih dari 650 orang terinfeksi bakteri salmonella yang dilaporkan di 37 negara bagian.

CDC mengungkapkan bawang yang terkontaminasi salmonella diimpor dari Chihuahua, Meksiko.

Kemungkinan besar bawang didistribusikan oleh perusahaan ProSource karena label pada bawang.

Baca juga: Kerangka dari Abad Pertengahan Ungkap Jejak Perkembangan Salmonella

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Agar menghindari produk bawang yang mengandung bakteri salmonella, CDC mengimbau konsumen untuk membuang bawang merah, putih atau kuning milik mereka jika tidak memiliki label kemasan.

"Jika Anda tidak tahu dari mana asalnya (bawang merah yang kemukinan mengandung bakteri salmonella), buang saja," kata CDC seperti dilansir dari NBC News, Kamis (21/10/2021).

Masyarakat pun diminta untuk membersihkan semua benda yang mungkin bersentuhan dengan bawang tersebut.

Sejauh ini, pejabat kesehatan setempat telah mengidentifikasi wabah salmonella di Amerika mengakibatkan sebanyak 129 orang dirawat di rumah sakit, dan tidak ada kasus kematian yang dilaporkan.

Baca juga: Kenali Gejala Keracunan Bakteri Salmonella

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.