Kompas.com - 18/10/2021, 07:00 WIB
Tangkapan layar berita populer Sains sepanjang Minggu (17/10/2021) hingga Senin (18/10/2021) pagi. Mulai dari kura-kura berkepala dua yang menetas di AS, fakta sukun yang bisa jadi solusi ketahanan pangan, hingga visualisasi naiknya permukaan air laut. Kompas.comTangkapan layar berita populer Sains sepanjang Minggu (17/10/2021) hingga Senin (18/10/2021) pagi. Mulai dari kura-kura berkepala dua yang menetas di AS, fakta sukun yang bisa jadi solusi ketahanan pangan, hingga visualisasi naiknya permukaan air laut.

KOMPAS.com - Seekor kura-kura langka berkepala dua menetas di AS. Berita soal menetasnya kura-kura terrapin punggung berlian (Malaclemys terrapin) berkepala dua ini pun menjadi berita populer Sains akhir pekan kemarin.

Selain itu, tahukah Anda bahwa sukun disebut bisa menjadi solusi ketahanan pangan karena perubahan iklim? Fakta tentang sukun pun menjadi berita populer lainnya.

Selain itu, visualisasi naiknya permukaan air laut karena pemanasan global hingga gejala kista ovarium pun menjadi berita yang banyak dibaca lainya.

Berikut rangkuman singkat berita populer Sains sepanjang Minggu (17/10/2021) hingga Senin (18/10/2021) pagi.

Kura-kura langka berkepala dua

Seekor kura-kura berkepala dua menetas di New England Wildlife Center, Massachusetts. Meski hanya memiliki satu tubuh, kura-kura terrapin punggung berlian (Malaclemys terrapin) tersebut dalam kondisi sehat dan aktif.

"Hewan dengan kondisi langka ini tak selalu bertahan lama atau hidup dengan kualitas yang baik. Tetapi kura-kura ini memberi kami alasan untuk optimis," tulis Pusat Margasatwa dalam akun media sosial mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengutip Live Science, Sabtu (16/10/2021) faktor genetik atau lingkungan yang memengaruhi embrio saat berkembang dapat menyebaban kondisi yang dikenal sebagai bicephaly atau memiliki dua kepala.

Hewan hidup dengan bicephaly sangat langka, karena banyak yang tak bertahan hidup.

Selengkapnya baca di sini:

Langka, Kura-Kura Berkepala Dua Menetas di Amerika

Sukun, superfood yang bisa jadi solusi ketahanan pangan

Studi terbaru mengungkap bahwa sukun bisa menjadi solusi ketahanan pangan global untuk menghadapi perubahan iklim.

Diberitakan sebelumnya, menanam banyak pohon sukun dapat membantu membuat persedian makanan lebih stabil saat planet ini menghangat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.