[POPULER SAINS] Puncak Gelombang Ketiga Covid-19 Indonesia Diprediksi Akhir Tahun | 6 Olahraga untuk Penderita Diabetes

Kompas.com - 27/09/2021, 07:00 WIB
Tangkapan layar berita populer Sains sepanjang Minggu (26/9/2021) hingga Senin (27/9/2021) pagi. Prediksi epidemiolog terkait puncak gelombang ketiga di Tanah Air hingga jenis olahraga yang baik untuk penderita diabetes. Kompas.comTangkapan layar berita populer Sains sepanjang Minggu (26/9/2021) hingga Senin (27/9/2021) pagi. Prediksi epidemiolog terkait puncak gelombang ketiga di Tanah Air hingga jenis olahraga yang baik untuk penderita diabetes.

KOMPAS.com - Prediksi epidemiolog terkait puncak gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia menjadi salah satu berita terpopuler Kompas.com sepanjang Minggu (26/9/2021).

Selain itu, saat ini memang di Tanah Air sudah tidak ada zona merah. Kendati demikian, ahli mengingatkan agar kita jangan lengah karena menurut pengalaman mobilitas tinggi dapat meningkatkan kasus.

Prakiraan cuaca BMKG terkait hujan lebat dan angin kencang di Indonesia hingga jenis olahraga terbaik untuk penderita diabetes turut menjadi daftar yang banyak dibaca.

Berikut rangkuman berita populer Sains sepanjang Minggu (26/9/2021) hingga Senin (27/9/2021) pagi.

Prediksi puncak gelombang ketiga di Indonesia

Epidemiolog Universitas Indonesia (UI), Tri Yunis Miko mengatakan, meski kasus baru Covid-19 menurun, tetapi ancaman gelombang ketiga Covid-19 di tanah air masih tetap harus diwaspadai.

Belajar dari sebelumnya, Tri menjelaskan, beberap kali lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia justru terjadi setelah melewati libur panjang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat nanti menghadapi hari libur keagamaan serta mendekati libur tahun baru, mobilitas masyarakat diperkirakan akan semakin tinggi.

Jika demikian, maka ancaman gelombang ketiga Covid-19 juga semakin besar jika capaian vaksinasi tidak sampai 50 persen pada Desember 2021.

"Prediksi Desember (2021) - Januari (2022) itu kemungkinan puncak gelombang ketiganya," kata Tri dalam keterangan tertulisnya melalui Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Jumat (24/9/2021).

Selengkapnya baca di sini:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.