Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER SAINS] Temuan Ekpedisi Sumur Neraka | Treatment CoolSculpting

Kompas.com - 26/09/2021, 08:02 WIB
Gloria Setyvani Putri

Penulis

KOMPAS.com - Ekspedisi Sumur Neraka yang ada di Yaman Timur merupakan ekspedisi pertama bagi manusia.

Banyak mitos mengerikat terkait Sumur Neraka yang juga dijuluki Well of Hell ini. Ternyata, di dalamnya ditemukan ular hingga mutiara gua.

Perjalanan penjelajahan Sumur Neraka ini menjadi salah satu berita populer Sains yang banyak dibaca.

Berita populer lainnya adalah mengenail kondisi CoolSculpting yang dialami supermodel Linda Evangelista. Pasalnya, kondisi ini sebabkan lemak di tubuhnya bertambah banyak.

Berita tentang galaksi andromeda yang akan menabrak Bumi hingga Mikrocip terkecil yang dibuat manusia juga turut menjadi berita populer lainnya.

Berikut rangkuman berita populer Sains sepanjang Sabtu (25/9/2021) hingga Minggu (26/9/2021) pagi.

Ekspedisi sumur Neraka di Yaman

Sumur Neraka atau 'Well of Hell' ini berada di bawah gurun Al-Mahra. Mitos dan cerita mengerikan dari Sumur Neraka ini membuat penduduk di sekitarnya enggan mendekati, bahkan membicarakan tentang lubang raksasa tersebut.

Seperti dilansir dari BBC, Jumat (24/9/2021), warga setempat meyakini bahwa sumur neraka ini adalah tempat tinggal para setan.

Namun, pekan lalu, dalam sebuah ekspedisi, sekelompok tim penejelajah yang terdiri dari 10 penjelajah dari Tim Eksplorasi Gua Oman (OCET), mencoba memasuki Well of Barhout atau Sumur Barhout tersebut.

Saat tim OCET turun menggunakan katroldan tali ke lubang raksasa ini, mereka sampai di dasar gua yang tidak rata.

Permukaan lubang yang memiliki lebar sekitar 30 meter dan kedalaman hingga 112 meter ini, bahkan bergerigi ditutupi stalagmit, beberapa di antaranya bahkan memiliki ketinggian hingga 9 meter, menurut Oman Muscat Daily.

Baca perjalanan menarik ini di sini:

Ekspedisi Sumur Neraka Temukan Ular hingga Mutiara Gua

Kondisi CoolSculpting yang dialami Supermodel Linda Evangelista

Melalui akun Instagram pribadinya, supermodel Linda Evangelista mengungkap dirinya mengalami cacat setelah menjalani treatment menghilangkan lemak dengan prosedur coolsculpting yang dilakukan oleh Zeltiq’s CoolSculpting.

Menurutnya, hasilnya tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Lemak yang seharusnya hilang, justru bertambah banyak, menyebabkannya cacat permanen, bahkan setelah menjalani dua kali operasi korektif yang menyakitkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com