[POPULER SAINS] 8 Kebiasaan yang Bikin Berat Badan Gagal Turun | Dinosaurus Punah karena Asteroid, Ular Bertahan Hidup

Kompas.com - 20/09/2021, 07:00 WIB
Tangkapan layar berita populer Sains sepanjang Minggu (19/9/2021) hingga Senin (20/9/2021). Mulai kebiasaan makan yang bisa memengaruhi program menurunkan berat badan hingga ular yang jauh lebih ahli dalam bertahan hidup ketimbang dinosaurus. Kompas.comTangkapan layar berita populer Sains sepanjang Minggu (19/9/2021) hingga Senin (20/9/2021). Mulai kebiasaan makan yang bisa memengaruhi program menurunkan berat badan hingga ular yang jauh lebih ahli dalam bertahan hidup ketimbang dinosaurus.

KOMPAS.com - Beragam pemberitaan menghiasi kanal Sains sepanjang Minggu, 19 September 2021. Namun sedikitnya, ada 4 berita populer yang banyak dibaca.

Salah satunya adalah kebiasaan makan yang bisa gagalkan penurunan berat badan. Salah satunya adalah makan sambil nonton lho.

Selain itu, 66 juta tahun lalu saat asteroid raksasa menghantam Bumi dan membinasakan dinosaurus. Namun uniknya, ular justru bisa bertahan hidup dan masih ada hingga saat ini.

Dua berita populer lainnya adalah tentang sakit rematik dan khasiat kayu manis untuk kesehatan.

Berikut berita populer Sains sepanjang Minggu (19/9/2021) hingga Senin (20/9/2021).

1. Kebiasaan makan yang gagalkan penurunan berat badan

Selain pola makan, kebiasaan makan yang Anda lakukan juga memainkan peran penting dalam membantu atau menghambat upaya menurunkan berat badan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Roxana Ehsani, MS, RD, CSSD, LDN, ahli gizi diet terdaftar dan juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics mengatakan, banyak orang tahu apa yang mereka harus makan, tapi mereka cenderung kesulitan saat menerapkan kebiasaan makan yang sehat.

"Saya telah melihat sejumlah pasien yang frustrasi, karena mereka makan dengan baik dan berolahraga secara rutin, tetapi tidak melihat hasil penurunan berat badan yang diinginkan dan tidak tahu mengapa," ujarnya.

Menurut Ehsani, salah satu penyebabnya adalah kebiasaan makan. Misalnya, ada orang yang selalu makan dengan cepat sepanjang hidupnya atau terbiasa makan dalam perjalanan.

Ini adalah kebiasaan makan yang tidak sehat yang dapat menghambat usaha menurunkan berat badan. Masalahnya, kebiasaan makan yang tidak sehat ni seringkali tidak disadari, karena telah dilakukan sejak kecil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.