Kompas.com - 18/09/2021, 20:02 WIB
Ilustrasi T-rex saling menggigit muka. Gigitan T-rex ditemukan pada ratusan tengkorak dari fosil dinosaurus predator zaman Kapur Akhir. Julius T. Csotonyi via SCIENCE ALERTIlustrasi T-rex saling menggigit muka. Gigitan T-rex ditemukan pada ratusan tengkorak dari fosil dinosaurus predator zaman Kapur Akhir.

KOMPAS.com - Sebuah studi mengungkapkan kalau Tyrannosaurus rex atau T-rex saling menggigit di bagian muka saat sedang melakukan pendekatan ke lawan jenis.

Bukti tersebut didapat setelah ahli paleontologi menganalisis 202 fosil T-rex dari berbagai ukuran dan usia.

Peneliti pun menemukan bukti bekas luka gigitan pada 60 persen spesimen dewasa.

Mengutip Science Alert, Sabtu (18/9/2021) sekitar 66 juta tahun yang lalu, T-rex adalah dinosaurus predator terbesar di Amerika Utara selama zaman Kapur Akhir.

Namun saat ditemukan luka pada wajah T-rex, itu menjadi sebuah tanda tanya. Kira-kira apa yang mampu melukai mereka.

Jangkauan bekas luka dan jarak gigi akhirnya membuat para peneliti berpikir bahwa gigitan itu berasal dari rahang kuat spesies dinosaurus yang sama.