Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Penurunan Laju Covid-19, Reckitt Indonesia Gelar Sentra Vaksinasi Dosis 2

Kompas.com - 11/09/2021, 14:35 WIB
Ellyvon Pranita,
Shierine Wangsa Wibawa

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam mendukung upaya penurunan laju penularan Covid-19 di Indonesia, Reckitt Indonesia turut andil menghadirkan sentra vaksinasi dosis 2 bagi masyarat di Senayan Park Mall, Jakarta.

Kegiatan vaksinasi dosis 2 Sinovac dan AstraZeneka ini sudah dilakukan pada 2-3 September 2021, sebagai tindak lanjut dari dosis 1 pada akhir Juli lalu, yang diikuti oleh lebih dari 1.3000 peserta.

General Manager Reckitt Indonesia, Srinivasan Appan, menjelaskan, kegiatan sentra vaksinasi ini diselenggarakan sebagai partisipasi Reckitt Indoneisa terhadap pentaheliks dalam mengurangi laju penularan Covid-19 di Indonesia.

Sebab, semangat pentaheliks ini sendiri turut melibatkan pemerintah, akademisi, masyarakat umum, dunia usaha dan media yang perlu diupayakan bersama agar kita bisa segera keluar dari kondsi yang berdampak bagi kita semua.

Baca juga: 94 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Belum Divaksin, Ini Fakta Manfaat Vaksin

"Kita semua mempunyai peran penting dalam melindungi satu sama lain dari penyakit yang dapat dicegah," kata Appan dalam keterangan tertulis pada Jumat (3/9/2021).

Selain sebagai sarana memberikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, sentra vaksinasi ini juga dijadikan wadah edukasi langsung tentang pentingnya tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

Terutama mengenai kebiasaan sehat sederhana untuk mencegah penularan infeksi kuman dan penyakit, seperti mencuci tangan pakai sabun, mandi setelah beraktivitas, dan mendisinfeksi rumah secara teratur.

"Di masa–masa menantang saat ini yang belum pernah terjadi sebelumnya, penerapan protokol kesehatan yang ketat tidaklah cukup. Kita perlu untuk terus mengingatkan orang yang kita cintai, keluarga kita, untuk mulai menerapkan kebiasaan konsisten yang bisa menjaga bangsa tetap tangguh dalam melawan pandemi," ujarnya.

Baca juga: Apa Itu Vaksin dan Manfaatnya?

Oleh karena itu, jika protokol kesehatan sudah dijalankan dengan optimal, serta masyarakat bersedia menerima vaksin Covid-19, maka diharapkan akan terbentuk kekebalan komunal menuju Indonesia yang lebih sehat.

Sebagai informasi, sentra vaksinasi Reckitt Indonesia ini juga dilaksanakan di kota-kota besar lainnya yaitu Yogyakarta dan Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com