[POPULER SAINS] Virus Corona Sudah Ada Sejak 21.000 Tahun Lalu | Obat Herbal untuk Ejakulasi Dini

Kompas.com - 06/09/2021, 07:00 WIB
Temuan jejak virus corona paling awal sejak lebih dari 21.000 tahun lalu hingga obat herbal untuk ejakulasi dini menjadi berita populer Sains.

Kompas.comTemuan jejak virus corona paling awal sejak lebih dari 21.000 tahun lalu hingga obat herbal untuk ejakulasi dini menjadi berita populer Sains.

KOMPAS.com - Salah satu berita populer sains edisi 5 September 2021 adalah temuan jejak virus corona paling awal yang diketahui sudah ada sejak lebih dari 21.000 tahun lalu.

Penampakan nyamuk Sabethes juga menjadi berita populer lainnya. Kendati menyebabkan penyakit tropis, nyamuk betina Sabethes dianggap sebagai nyamuk tercantik.

Kemudian, rasa sakit atau nyeri dada sering dikaitkan dengan serangan jantung. Padahal, ada 3 hal yang bisa menyebabkan nyeri dada selain serangan jantung.

Berita populer lainnya adalah obat herbal yang bisa digunakan untuk ejakulasi dini.

Baca juga: [POPULER SAINS] Dugaan Pelecehan Seksual KPI | Apa Jadinya Jika Vaksin Sinovac dan AstraZeneca Dicampur?

Berikut rangkumannya:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Epidemi virus corona sudah ada sejak 21.000 tahun lalu

Penelitian terbaru menemukan bahwa virus corona telah menyerang manusia sejak lebih dari 21.000 tahun lalu, hampir 30 kali lebih lama dari perkiraan sebelumnya.

Seperti kita tahu, pandemi Covid-19 yang saat ini menyerang dunia disebabkan oleh virus corona SARS-CoV-2.

Sementara itu, pada 2002-2004, virus corona SARS-CoV-1 atau SARS-CoV bertanggung jawab atas wabah SARS yang merebak di Asia dan tempat lain di dunia.

Kini, sebuah studi terbaru dari Universitas Oxford menegaskan bahwa virus corona sudah menginfeksi manusia jauh lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya, yakni sejak lebih dari 21.000 tahun lalu.

Baca selengkapnya di sini:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.