Kompas.com - 25/08/2021, 07:00 WIB
Covid-22 yang ramai dibicarakan hingga 5 perubahan iklim yang akan terjadi jika suhu bumi naik 2 derajat Celsius jadi berita populer Sains. Kompas.comCovid-22 yang ramai dibicarakan hingga 5 perubahan iklim yang akan terjadi jika suhu bumi naik 2 derajat Celsius jadi berita populer Sains.

KOMPAS.com - Sejak Senin (24/8/2021), pembahasan tentang Covid-22 ramai dibahas. Ini bermula dari kata ahli imunologi yang menyebut bahwa akan ada vaksin Covid-22, varian Covid-19 yang lebih menular dari Delta.

Terkait Covid-22 ini, pakar kesehatan di AS mengatakan bahwa ada misinformasi varian virus corona. Apa maksud pakar tersebut menjadi salah satu berita populer Sains pada 24-25 Agustus ini.

Selain itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang sangat tinggi hingga 6 meter di sejumlah wilayah Indonesia sampai tiga hari ke depan.

Untuk pertama kalinya, peneliti merekam seekor kura-kura raksasa yang memangsa anak burung. Perilaku hewan ini juga menjadi topik populer lainnya. Tak ketinggalan, prediksi para ahli jika suhu Bumi naik 5 derajat Celsius.

Baca juga: [POPULER SAINS] Fakta Badai Sitokin yang Dialami Deddy Corbuzier | WHO Tegur Indonesia

Ini rangkumannya:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Apa itu Covid-22?

Dilansir dari Forbes, Senin (24/8/2021), Bruce Y. Lee yang seorang Profesor Kebijakan dan Manajemen Kesehatan di City University of New York (CUNY) menjelaskan bahwa istilah Covid-22 muncul dari apa yang disampaikan oleh Sai Reddy, PhD, seorang profesor imunologi di ETH Zurich, Swiss.

Dalam pemberitaan di The Sun, Reddy memperingatkan bahwa varian baru yang bisa menimbulkan risiko besar kemungkinan akan muncul di tahun 2022.

"Covid-22 bisa lebih buruk dari yang kita saksikan sekarang," kata Reddy dalam laporan The Sun.

Di artikel tersebut, Reddy menggunakan istilah Covid-21 untuk merujuk pada varian Delta. Menurut Lee, penggunaan istilah Covid-21 yang merujuk pada Delta adalah keliru. Dia memberikan tiga alasan.

Selengkapnya baca di sini:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.