Kompas.com - 03/08/2021, 18:10 WIB
Ilustrasi vaksinasi yang diperoleh sebelumnya, menurut penelitian dapat melatih sistem kekebalan tubuh, sehingga vaksin Covid-19 dapat memberikan risiko infeksi Covid-19 menjadi lebih rendah. SHUTTERSTOCK/Africa StudioIlustrasi vaksinasi yang diperoleh sebelumnya, menurut penelitian dapat melatih sistem kekebalan tubuh, sehingga vaksin Covid-19 dapat memberikan risiko infeksi Covid-19 menjadi lebih rendah.


KOMPAS.com - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) menunjukkan data baru tentang manfaat vaksin dari vaksinasi Covid-19 di Amerika Serikat. Kekuatan vaksin Covid-19 terbukti melindungi mereka dari infeksi mematikan dari Covid-19.

Seperti dilansir dari CNN, Selasa (3/8/2021), lebih dari 99,99 persen orang yang telah menerima vaksinasi penuh belum dilaporkan mengalami infeksi Covid-19 yang menyebabkan mereka harus menjalani rawat inap maupun kematian karena Covid-19.

Pada 26 Juli, CDC melaporkan sebanyak 6.587 kasus Covid-19 baru, termasuk 6.239 kasus rawat inap dan 1.263 kasus kematian Covid-19.

Saat itu, ada lebih dari 163 juta orang di Amerika Serikat telah mendapat vaksinasi Covid-19 penuh.

Data CDC tentang bagaimana kekuatan vaksin Covid-19 memberi manfaat perlindungan dari penyakit parah, ini juga menyoroti apa yang ditekankan oleh para pakar kesehatan terkemuka di seluruh negeri selama berbulan-bulan.

Baca juga: CDC: Orang yang Sudah Vaksin Tetap Harus Pakai Masker di Dalam Ruangan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

CDC menunjukkan bukti manfaat vaksin dari apa yang ditekankan oleh para pakar kesehatan di negara ini yang mengatakan bahwa kekuatan vaksin Covid-19 sangat efektif dalam mencegah infeksi penyakit serius dan kematian akibat Covid-19.

Vaksin adalah upaya terbaik bagi negara ini untuk mengendalikan pandemi dan menghindari penderitaan lebih lanjut.

Dari data 6.587 kasus Covid-19 baru, berarti bahwa kurang dari 0,004 persen orang yang divaksinasi lengkap mengalami infeksi Covid-19 yang memerlukan rawat inap dan kurang dari 0,001 persen meninggal karena infeksi tersebut.

Sebagian besar kasus baru, sekitar 74 persen, terjadi di antara orang dewasa berusia 65 tahun atau lebih.

Sejak Mei, CDC telah fokus menyelidiki kasus Covid-19 yang dirawat di rumah sakit atau fatal di antara orang-orang yang telah mendapat vaksin Covid-19 secara penuh, untuk melihat efek dan kekuatan vaksin dalam memberikan perlindungan dari infeksi parah.

Baca juga: CDC: Vaksin Covid-19 Mungkin Tidak Melindungi Orang dengan Gangguan Kekebalan

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.