[POPULER SAINS] Saran Peneliti Vaksin AstraZeneca untuk Vaksin Merah Putih | Fenomena Langit Agustus 2021

Kompas.com - 02/08/2021, 07:03 WIB
Ilustrasi hujan meteor SHUTTERSTOCK/SKY2020Ilustrasi hujan meteor

KOMPAS.com - Peneliti Indonesia sedang berusaha mengembangkan vaksin Merah Putih untuk penanganan Covid-19. Berkaitan dengan itu, putra bangsa yang ikut terlibat dalam pengembangan vaksin AstraZeneca di tim Oxford memberikan 2 saran penting.

Ini adalah salah satu berita terpopuler Sains Kompas.com edisi akhir pekan, Sabtu dan Minggu (31/7/2021 - 1/8/2021).

Seperti biasa, di awal bulan Sains Kompas.com mengulas sejumlah fenomena langit yang akan terjadi selama sebulan. Untuk Agustus 2021, ada 10 fenomena yang akan menghiasi langit Indonesia.

Berita populer lainnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menemukan bukti bahwa varian Delta tidak secara khusus menargetkan anak-anak hingga pedoman cara membuang sampah masker sekali pakai dari Kemenkes.

Baca juga: [POPULER SAINS] Aturan Baru Tes Covid-19 | Indonesia Bisa Jadi Negara Terakhir Keluar dari Pandemi

Berikut intisarinya:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Saran peneliti Indra Rudiansyah untuk vaksin merah putih

Indra Rudiansyah (29), salah satu peneliti muda yang tergabung dalam riset vaksin AstraZeneca dari Oxford, memberikan saran terhadap pengembangan vaksin Merah Putih.

Indra tergabung bersama tim Jenner Institute pimpinan Profesor Sarah Gilbert, ilmuwan Inggris yang mendapat standing ovation saat hadir di laga pembuka kejuaraan tenis akbar Wimbledon 2021.

Dalam acara media interview with Mr Indra Rudiansyah yang diselenggarakan oleh Indonesian Diaspora Network Global, Sabtu (31/7/2021), Indra memberikan saran atau pelajaran dari pembuatan vaksin AstraZeneca yang mungkin dapat diterapkan untuk vaksin Merah Putih Indonesia.

Apa sarah yang diberikan Indra agar vaksin Merah Putih segera bisa dimanfaatkan untuk masyarakat di seluruh dunia? Selengkapnya baca di sini:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.