Kompas.com - 30/07/2021, 09:02 WIB
Ventilasi yang memadai sangat penting untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan tetap bersih. FREEPIK/MASTER1305Ventilasi yang memadai sangat penting untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan tetap bersih.

KOMPAS.com - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, pada Selasa (27/7/2021), mengubah pedoman penggunaan masker karena semakin mengkhawatirkannya varian Delta Covid-19.

Dalam panduan terbaru, orang yang sudah divaksinasi juga harus tetap menggunakan masker di dalam ruangan, terutama di tempat umum.

Hal ini disampaikan oleh Direktur CDC Dr. Rochelle Walensky, mengingat tngginya penularan Covid-19 saat ini.

Pedoman ini mungkin juga bisa dilakukan di Indonesia, mengingat varian Delta merupakan jenis virus corona yang mendominasi kasus Covid-19 di Tanah Air saat ini.

Baca juga: Delta Lebih Mampu Menginfeksi Orang yang Sudah Divaksin Dibanding Varian Lain

Sebelumnya perlu diketahui, dua bulan lalu CDC memperbarui pedoman masker yang berisi orang yang sudah divaksinasi dapat melepas masker saat di dalam ruangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun karena perkembangan Covid-19 saat ini di AS dan dunia, terutama karena varian Delta, pedoman itu kembali diperbarui.

"Data ilmiah terbaru menunjukkan bahwa varian Delta memiliki perilaku unik yang berbeda dari jenis virus sebelumnya yang menyebabkan Covid-19," kata Walensky seperti dilansir dari CNN, Rabu (28/7/2021).

Varian Delta yang memicu lonjakan kasus di banyak negara merupakan tantangan tersendiri.

Selain beban mental yang dirasakan banyak orang, banyaknya kasus Covid-19 juga membuat layanan rumah sakit kolaps dan jumlah orang meninggal bertambah setiap harinya. Hal ini dirasakan banyak negara, termasuk Indonesia.

Bukti baru menemukan bahwa tingkat virus varian Delta yang ditemukan dari sampel orang yang divaksinasi sama seperti yang ditemukan pada orang yang belum divaksinasi dan tertular virus corona.

Halaman:


Sumber CNN
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.