Kompas.com - 26/07/2021, 19:30 WIB
Derek Robson/The Loughborough Materials Characterisation Centre via LIVE SCIENCEMeteorit langka yang ditemukan di Inggris. Meteorit ini berasal dari sabuk asteroid antara planet Mars dan Jupiter yang diperkirakan berusia 4,6 miliar tahun, menjadi bukti pembentukan Tata Surya.

KOMPAS.com - Derek Robson, seorang penduduk Loughborough, Inggris, dan direktur astrokimia di East Anglian Astrophysical Research Organization (EAARO) tak menyangka jika ia akan menemukan batu yang ternyata adalah meteorit yang langka, berusia 4,6 miliar tahun.

Meteorit itu ia temukan di saat sedang berada di sebuah lapangan di di Gloucestershire, Inggris. Ia mendapati meteorit tersebut berada di bekas jejak tapal kuda.

Rupanya meteorit ini pun bukan sembarang meteorit. Mengutip Live Science, Senin (26/7/2021) meteorit tersebut termasuk sebagai meteorit langka.

Menurut peneliti, batu antariksa itu adalah chondrite berkarbon yang sangat jarang ditemukan di Bumi.