Kompas.com - 21/07/2021, 20:03 WIB
Gugus bola (globular cluster), gugus bintang di konstelasi Scorpio. Teleskop luar angkasa Hubble kembali menemukan gugus bintang yang dinamai NGC 6380. ESA/Hubble & NASA, E. Noyola via PHYSGugus bola (globular cluster), gugus bintang di konstelasi Scorpio. Teleskop luar angkasa Hubble kembali menemukan gugus bintang yang dinamai NGC 6380.

KOMPAS.com - Teleskop luar angkasa, Hubble sepertinya benar-benar telah kembali prima. Kali ini, salah satu kameranya menangkap dan menemukan lagi gugus bintang di konstelasi Scorpio.

Globular cluster atau gugus bola ini berada sekitar 35.000 tahun cahaya dari Bumi, dilansir dari Phys, Rabu (21/7/2021).

Gugus bola adalah sekelompok bintang berbentuk bulat yang disatukan oleh gravitasi. Di dalam gugus bintang ini biasanya terdiri beberapa bintang tertua di galaksi mereka.

Globular cluster atau gugus bola ini berada di konstelasi Scorpio dan dinamai NGC 6380.