POPULER SAINS: Saran WHO untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh | Penyebab Kasus Harian Covid-19 Indonesia Menurun

Kompas.com - 21/07/2021, 07:03 WIB

KOMPAS.com - Di masa pandemi seperti ini, penting bagi kita untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Lantas, apa sih yang direkomendasikan WHO untuk meningkatkan imun?

Saran WHO untuk meningkatkan daya tahan tubuh ini menjadi salah satu berita populer Sains Kompas.com, edisi Selasa 20 Juli 2021.

Karena kemarin Idul Adha, pastinya ada banyak olahan daging di meja makan dan stok daging mentah di kulkas. Nah, momen ini berisiko meningkatkan kolesterol. Namun kita bisa menurunkannya dengan bahan herbal.

Soal Covid-19, alasan kenapa beberapa hari terakhir kasus Covid-19 menurun hingga apakah efektivitas vaksin asal China memudar juga menjadi berita populer lainnya.

Baca juga: POPULER SAINS: Waspada Varian Covid Asal Indonesia | 4 Kru Blue Origin

Berikut intisari berita populer Sains, Selasa 20 Juli 2021.

1. Saran WHO untuk meningkatkan daya tahan tubuh

World Health Organization (WHO) masih merekomendasikan diet gizi seimbang atau well balance diet untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

dr. Arti Indira, Sp.GK, M.Gizi, dokter spesialis gizi, mengatakan bahwa nutrisi dan hidrasinya harus terpenuhi.

“Juga yang penting adalah prinsip dari makanan ini mesti bervariasi dan less process, tentu saja kurangi garam, gula, dan lemak berlebihan,” ujar dr. Arti dalam webinar edukasi bertajuk “Manajemen Karantina atau Isolasi Mandiri di Rumah dan Peran Nutrisi, Suplemen, Vitamin-Mineral, Herbal, serta Latihan Pernapasan”, Sabtu, 17 Juli 2021.

Dilansir dari WebMD, ada beberapa makanan sumber gula yang harus dihindari untuk menjaga kesehatan yang bisa dibaca di sini:

Saran WHO untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.