Kompas.com - 23/06/2021, 19:28 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya kebutuhan gizi si kecil terpenuhi hanya dengan ASI (Air Susu Ibu), di usia enam bulan, anak mulai membutuhkan makanan pendamping ASI (MPASI) untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Namun, tak bisa asal memberikan sembarang makanan pada si kecil, perlu diperhatikan pemilihan makanan, porsi yang tepat, hingga cara pengolahan yang benar, agar anak bisa mendapatkan nutrisi dan gizi maksimal dari makanan pendamping ASI tersebut.

MPASI yang murni dibuat di rumah dari bahan makanan alami, tentu gizinya berbeda dengan makanan bayi instan yang dibuat di pabrik.

Hal ini penting menjadi perhatian orangtua, demi mencegah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Untuk mengetahui lebih jauh bagaimana cara menyiapkan MPASI berkualitas, Kompas.com akan berkolaborasi dengan DR. dr. Tan Shot Yen, M.hum.

DR. dr. Tan Shot Yen,M.humdok. pribadi DR. dr. Tan Shot Yen,M.hum

Dokter Tan merupakan pakar nutrisi yang aktif berbagi ilmu terkait MPASI melalu akun Instagram pribadinya @drtanshotyen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam bincang-bincang yang akan ditayangkan secara live di akun Instagram resmi Kompas.com, @kompascom, Jumat, 25 Juni 2021 pada pukul 14.00 WIB; Kompas.com, dr. Tan akan menjelaskan bagaimana cara memilih dan menyiapkan MPASI yang sehat.

Bagi Anda yang ingin ikut bertanya, Anda bisa menuliskan pertanyaan di kolom komentar akun Instagram Kompas.com.

Atau Anda bisa bertanya langsung saat acara Live Instagram Kompas.com yang bertajuk "MPASI Rumahan Berbeda dengan MPASI Murahan" pada Jumat, 25 Junii 2021, pukul 14.00 WIB di akun Instagram resmi Kompas.com, @kompascom.

 

Jangan sampai ketinggalan ya!



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X