Kompas.com - 29/05/2021, 10:01 WIB
Tangkapan layar Instagram, Meteor jatuh di puncak Gunung Merapi yang viral di media massa. Tangkapan layar InstagramTangkapan layar Instagram, Meteor jatuh di puncak Gunung Merapi yang viral di media massa.


KOMPAS.com- Netizen kembali dihebohkan dengan foto viral fenomena alam yang diduga adalah meteor jatuh tepat di puncak Gunung Merapi.

Foto meteor jatuh di puncak Gunung Merapi pertama kali diunggah oleh akun @gunarto_song.

Selanjutnya, foto ini kembali diunggah oleh salah satu akun, @yogyakartacity dengan caption tertulis Meteor Jatuh di Puncak Gunung Merapi ?? Lokasi Kali Adem, Cangkringan Yogyakarta (27 Mei 2021, Jam 23.07 WIB).

Beberapa netizen pun memberikan beragam komentar menarik.

@oktaadii_ menuliskan, "Nek neng grub keluarga rame iki".

"Woooow beruntung sekali yang bisa abadikan" tulis akun @dardiridardak.

Baca juga: Penampakan Meteor Jatuh di Banggai Sulawesi, Astronom Sebut Itu Meteoroid

 

Akun @ullysie menganggap potret viral tersebut merupakan fenomena meteor jatuh di puncak Gunung Merapi tersebut langka dengan menuliskan "Istimiwirrr min.. momen langka banget kalo beneran nih".

Menanggapi kehebohan ini, Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) pun angkat bicara.

Dalam akun instagram resminya @bpptkg memberikan ulasan mengenai penampakan kilatan cahaya diduga benda langit yang tampak jatuh di atas Gunung Merapi itu.

Diakui BPPTKG bahwa memang benar adanya tangkapan layar foto kilatan cahaya yang diduga meteor jatuh di sekitar puncak Gunung Merapi pada 27 Mei 2021, pukul 23.08 WIB tersebut.

Baca juga: Meteor Jatuh di Rumah Warga, Astronom Sebut Hanya Terjadi Setahun Sekali

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.