Anglerfish, Ikan Aneh Penghuni Laut Dalam, Terdampar di Pantai California

Kompas.com - 19/05/2021, 12:02 WIB
Anglerfish yang terdampar di pantai California. Penyebab terdamparnya ikan aneh penghuni laut dalam ini, masih menjadi misteri. BEN ESTES via GUARDIANAnglerfish yang terdampar di pantai California. Penyebab terdamparnya ikan aneh penghuni laut dalam ini, masih menjadi misteri.


KOMPAS.com - Ikan dengan penampilan aneh dan menyeramkan, yang diketahui sebagai spesies anglerfish, baru-baru ini dilaporkan terdampar di pantai California.

Ini merupakan kejadian yang tak biasa karena ikan yang tersapu ke pantai itu adalah anglerfish, salah satu ikan penghuni laut dalam yang tinggal ratusan meter di bawah permukaan laut.

Anglerfish itu pun ditemukan masih dalam keadaan yang sempurna.

Mengutip Live Science, Selasa (18/5/2021), pengunjung pantai dan seorang nelayan bernama Ben Estes pada awal bulan ini melihat tubuh utuh anglerfish di Crystal Cove State Park di Orange Country, California.

Mereka pun melaporkan temuan anglerfish, ikan laut dalam terdampar itu kepada pihak berwenang.

Baca juga: Susah Cari Pasangan, Anglerfish Rela Bucin Seumur Hidup

 

Ben Estes pun mengaku kaget dengan ikan aneh yang dilihatnya. Selama ia menjadi nelayan, ia belum pernah melihat ikan dengan bentuk yang aneh seperti itu.

"Saya tahu itu adalah penemuan yang tak biasa, dan saya belum pernah melihat ikan yang terlihat seperti itu sebelumnya," ungkap Ben, seperti dikutipThe Guardian.

Anglerfish agak sulit dipahami dan jarang terlihat di luar habitatnya di laut dalam. Makhluk aneh ini biasanya ditemukan di kedalaman laut sekitar 914 meter.

Setidaknya lebih dari 200 spesies anglerfish ditemukan di seluruh dunia. Sementara anglerfish, ikan aneh penghuni laut dalam yang terdampar kemungkinan menurut Crystal Cove State Park, merupakan jenis ikan Pacific football.

Baca juga: Kamasutra Satwa: Anglerfish Jantan Gigit Tubuh Betina, Jadi Parasit untuk Selamanya

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.