Kompas.com - 05/05/2021, 10:04 WIB
Ilustrasi manusia purba yang hidup dengan cara nomaden atau berpindah-pindah tempat. MediumIlustrasi manusia purba yang hidup dengan cara nomaden atau berpindah-pindah tempat.

KOMPAS.com - Penelitian baru terhadap fosil yang berasal dari era 3,67 juta tahun yang lalu mengisyaratkan manusia purba masih berayun di pepohonan, seperti yang dilakukan kera. Ini jauh setelah manusia purba ini bisa berjalan dengan dua kaki".

Kesimpulan ini didapat setelah tim ilmuwan dari Keck School of Medicine, University of Southern California, Amerika Serikat, menganalisis bagian atas tubuh dari fosil yang dikenal dengan nama Little Foot.

Hasil analisis mereka atas fosil Little Foot diterbitkan di jurnal ilmiah Journal of Human Evolution edisi April.

Ini adalah jenis analisis yang pertama sejak fosil tersebut ditemukan pada 1994.