Kompas.com - 22/04/2021, 11:31 WIB

KOMPAS.com - Setiap tahun, dunia memperingati Hari Bumi setiap tanggal 22 April.

Dikutip dari laman Earth Day, tema Hari Bumi 2021 adalah Pulihkan Bumi Kita atau Restore Our Earth.

Tema ini berfokus pada proses alam, teknologi hijau yang sedang berkembang, dan pemikiran inovatif yang dapat memulihkan ekosistem dunia.

Untuk memulihkan ekosistem dunia, ada baiknya kita menilik perubahan apa yang terjadi dari tahun ke tahun yang disebabkan oleh perubahan iklim.

Baca juga: Hari Bumi 22 April, Begini Sejarah Terbentuknya Earth Day

Dilansir Science Alert, Sabtu (17/4/2021), Google Earth mengembangkan kemampuannya agar kita bisa melihat dampak perubahan iklim di dunia sejak tahun 1984.

Penampakan dari Google Earth memberi gambaran bagaimana perubahan iklim mengubah wajah Bumi di seluruh dunia, setidaknya selama 37 tahun terakhir.

Google menyoroti beberapa kawasan yang berubah drastis, seperti Gletser Columbia yang menyusut di Alaska hingga garis pantai di sekitar Chatham, Massachusetts, AS yang bergeser.

Tak hanya dua kawasan tersebut, Anda pun dapat melihat tumbuhnya kawasan perkotaan dan hilangnya hutan di waktu bersamaan.

Anda dapat mencoba melihat fitur timelapse tersebut dengan meng-klik di sini.

Selain mencari perubahan alam di suatu tempat tertentu, Anda juga bisa menelusuri salah satu dari lima kategori timelapse yang disarankan:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.