Kompas.com - 26/03/2021, 16:05 WIB
Banjir merupakan salah satu dampak dari cuaca ekstrem Banjir merupakan salah satu dampak dari cuaca ekstrem

KOMPAS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengingatkan potensi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia.

Peringatan cuaca ekstrem dari BMKG telah beberapa kali keluar untuk sejumlah wilayah sejak Januari 2021.

Terbaru, BMKG juga mengeluarkan peringatan potensi cuaca ekstrem pada 26 Maret - 1 April 2021.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Bidang Meteorologi Guswanto dalam jumpa pers BMKG bertajuk Prakiraan Musim Kemarau 2021 dan Langkah Antisipasi Dalam Menghadapi Potensi Kekeringan serta Kebakaran Hutan Lahan, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Kenapa Cuaca Tak Menentu Belakangan Ini? Kadang Panas, Kadang Hujan

Guswanto menjelaskan bahwa dalam sepekan ke depan, kondisi cuaca akan didominasi oleh curah hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, masyarakat harus mewaspadai adanya potensi dampak hujan lebat berupa banjir atau banjir bandang yang berpeluang terjadi di wilayah berikut pada 27-28 Maret 2021:

1.  Aceh (siaga)

2. Sumatera Utara (waspada)

3. Riau (waspada)

4. Sumatera Barat (waspada)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X