Kompas.com - 30/01/2021, 18:00 WIB
Jejak kaki dinosaurus berusia 220 juta tahun ditemukan di pantai Bendricks Bay. bbcJejak kaki dinosaurus berusia 220 juta tahun ditemukan di pantai Bendricks Bay.

KOMPAS.com - Saat sedang berjalan-jalan di pantai Bendricks Bay dengan sang ayah, gadis kecil bernama Lily Wilder menemukan hal tak terduga.

Gadis berusia empat tahun ini melihat jejak kaki yang tak biasa pada sebuah batu. Jejak kaki itu memiliki kuku-kuku panjang.

Seperti dikutip dari BBC, Sabtu (30/1/2021), sang ayah yang mengetahuinya pun berinisiatif untuk segera melaporkan temuan itu kepada para ahli.

Benar saja, setelah dilihat dengan cermat, jejak kaki tersebut ternyata merupakan jejak dinosaurus.

Jejak kaki dinosaurus yang terawetkan dengan baik itu berusia 220 juta tahun.

Baca juga: Ilmuwan: Bayi Dinosaurus T-Rex Lahir dengan Gigi dan Siap Berburu

Kurator paleontologi Museum Nasional Wales Cindy Howells menggambarkan jejak dinosaurus itu sebagai spesimen terbaik yang pernah ditemukan di pantai tersebut.

Jejak kaki itu memiliki panjang 10 sentimeter. Kemungkinan besar, itu adalah milik dinosaurus yang tingginya sekitar 75 sentimeter.

Namun para ahli tidak mengetahui pasti jenis dinosaurus apa yang meninggalkan jejak di sana.

Ahli berpendapat, jejak kaki itu milik dinosaurus dengan ukuran tubuh ramping, berjalanan dengan kedua kaki belakangnya, dan secara aktif berburu hewan kecil serta serangga.

Temuan menjadi menarik karena sebelumnya spesimen yang ditemukan di pantai Bendricks kebanyakan berupa reptil.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.