Ilmuwan Jerman Berhasil Membuat Tikus Lumpuh Berjalan Lagi, Kok Bisa?

Kompas.com - 25/01/2021, 08:27 WIB
Ilustrasi ilmuwan melakukan penelitian dengan menggunakan tikus di laboratorium. SHUTTERSTOCK/GorodenkoffIlustrasi ilmuwan melakukan penelitian dengan menggunakan tikus di laboratorium.

KOMPAS.com - Cedera tulang belakang dapat membuat seseorang mengalami kelumpuhan. Ilmuwan Jerman menemukan formula yang dapat memulihkan kondisi lumpuh dalam studi terhadap tikus.

Sekelompok peneliti berhasil membuat tikus yang lumpuh dapat berjalan lagi setelah mengalami cedera tulang belakang.

Dalam studi menunjukkan, peneliti berhasil membangun kembali hubungan saraf yang sampai saat ini dianggap tidak dapat diperbaiki pada mamalia.

Dikutip dari Reuters, Senin (25/1/2021), untuk memulihkan saraf penyebab kelumpuhan tersebut, para peneliti menggunakan protein perancang yang disuntikkan ke otak tikus.