Wahana NASA Temukan Ada Miliaran Galaksi Tersembunyi di Alam Semesta

Kompas.com - 18/01/2021, 07:08 WIB
Ilustrasi galaksi. Galaksi adalah sekumpulan besar gas, debu, dan miliaran bintang, serta tata surya, yang semuanya disatukan oleh gravitasi. SHUTTERSTOCK/ZakharchukIlustrasi galaksi. Galaksi adalah sekumpulan besar gas, debu, dan miliaran bintang, serta tata surya, yang semuanya disatukan oleh gravitasi.

KOMPAS.com - Ahli mengungkap jika ada miliaran galaksi di alam semesta ini. Hal tersebut terungkap berkat penyelidikan yang dilakukan oleh wahana antariksa New Horizons milik badan antariksa NASA.

Seperti dikutip dari New Atlas, Minggu (17/1/2021); menemukan galaksi-galaksi tersebut tidak mudah.

Galaksi-galaksi itu bersinar terlalu redup; sehingga untuk menemukannya, wahana antariksa harus menepi ke bagian alam semesta yang memiliki cahaya paling redup.

Ini seperti melihat bintang. Anda perlu berkendara ke luar kota, jauh dari polusi cahaya agar cahaya bintang tampak di langit yang gelap.