[POPULER SAINS] Jika Sudah Vaksin Apa Bisa Terinfeksi Corona? | Jalan Era Kekaisaran Romawi Ditemukan

Kompas.com - 14/01/2021, 07:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021). Penyuntikan ini sekaligus menandai program vaksinasi Covid-19 di Indonesia. ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTOPresiden Joko Widodo saat mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021). Penyuntikan ini sekaligus menandai program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

KOMPAS.com - Pertanyaan masyarakat tentang vaksin Covid-19 menjadi topik populer dalam berita Sains. Salah satunya pertanyaan apakah setelah divaksin masih ada kemungkinan terinfeksi Covid-19?

Selain itu, temuan arkeologi tentang jalanan berusia 2.000 tahun yang ditemukan di Inggris juga menyita perhatian. Rupanya ini adalah jalanan dari era Kekaisaran Romawi.

Kemarin Rabu (13/1/2021) juga ada lima rentetan gempa terjadi di Indonesia, mengguncang sejumlah wilayah. Hal ini memicu pertanyaan apakah rentetan gempa dalam satu hari wajar?

Lantas informasi penting bagi para orangtua yang sayang dilewatkan, dokter memberi kiat untuk mengatasi batuk dan pilek pada bayi.

Baca juga: [POPULER SAINS] BPOM Izinkan Vaksin Sinovac | Positivity Rate Covid-19 Indonesia Tinggi | Istilah dalam pesawat

Berikut ulasannya:

1. Jika sudah vaksin apa bisa terinfeksi Covid-19?

Presiden Jokowi menjadi yang pertama divaksin Covid-19, Rabu (13/1/2021), kemudian diikuti sejumlah tokoj publik.

Namun terkait vaksin Covid-19, masih banyak masyarakat yang bertanya, mungkinkan setelah vaksinasi masih bisa terinfeksi Covid-19?

Ketua Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), Prof. DR Sri Rezeki S Hadinegoro dr SpA(K) mengatakan, vaksin tidak menjamin 100 persen seseorang tidak akan terinfeksi penyakit.

Namun, seseorang yang telah mendapat vaksin mendapat perlindungan lebih dari kesakitan yang parah dan meminimalisir risiko kematian.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X