Serba-serbi Hewan: Kenapa Kucing Suka Menunjukkan Pantat?

Kompas.com - 22/12/2020, 16:02 WIB
Ilustrasi kucing menunjukkan pantat SHUTTERSTOCK/STGEEVESIlustrasi kucing menunjukkan pantat

KOMPAS.com - Bagi Anda pemilik kucing, mungkin Anda bingung kenapa si pus suka sekali menunjukkan pantat mereka.

Bukan hanya mengangkat ekor dan menunjukkan pantat, beberapa orang bahkan mengaku wajahnya pernah disentuh bokong kucing.

Tak jarang ketika kucing menunjukkan pantatnya, aroma busuk semerbak tercium, membuat situasi semakin tidak menyenangkan. Penggemar kucing tahu bagaimana rasanya.

Sebenarnya kenapa sih mereka melakukan itu?

Baca juga: Serba Serbi Hewan, Benarkah Kucing Takut Ketimun?

Menurut ahli, Anda seharusnya tidak merasa terancam saat kucing melakukan hal ini. Sebaliknya, Anda sebenarnya harus tersanjung.

Ahli kucing Amy Shojai yang telah menulis banyak buku tentang perilaku hewan peliharaan mengatakan bahwa kucing mengangkat ekor mereka sebagai tanda keramahan dan kepercayaan.

"Mereka memberi akses penuh ke semua detail intim hingga aroma bau yang mereka miliki," kata Shojai dilansir The Dodo.

Shojai berkata bahwa saat kucing menunjukkan pantatnya, itu adalah tanda cinta.

Ini mirip seperti manusia yang berpelukan saat bertemu dengan orang terdekat.

Sementara itu, peneliti kucing Mikel Deldago, seorang rekan postdoctoral di School of Veterinary Medicine di UC Davis mengatakan bahwa saat kucing menunjukkan pantat, mereka sedang berusaha untuk bersikap baik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X