Kompas.com - 17/12/2020, 19:02 WIB
Fosil ular piton yang ditemukan di Messel Pit, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO. Menurut peneliti, ini adalah fosil ular piton tertua di dunia. PHYS/SenckenbergFosil ular piton yang ditemukan di Messel Pit, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO. Menurut peneliti, ini adalah fosil ular piton tertua di dunia.

KOMPAS.com- Peneliti berhasil menemukan fosil ular piton yang dideskripsikan sebagai yang tertua di dunia.

Temuan ini pun dapat membantu peneliti untuk menguraikan asal muasal ular piton yang sebelumnya tak diketahui.

Seperti dikutip dari Phys, Kamis (17/12/2020) fosil ular piton itu ditemukan di Messel Pit, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO.

Peneliti kemudian menamai spesies piton baru itu dengan nama Messelopython freyi untuk menghormati paleontolog Eberhard 'Dino' Frey dari Museum Sejarah Alam Negara di Karlsruhe.