Logam Misterius Ditemukan di Gurun yang Terpencil

Kompas.com - 25/11/2020, 20:05 WIB
Logam misterius yang ditemukan di Red Rock Country di tenggara Utah. UTAHDPS/IFLSCIENCELogam misterius yang ditemukan di Red Rock Country di tenggara Utah.


KOMPAS.com- Departemen Keamanan Publik (DPS) Utah telah menemukan monolit atau pilar logam aneh di bagian terpencil gurun negara bagian Utah.

Sejauh ini belum ada yang bisa menjelaskan, apa, bagaimana, dan bahkan sudah berapa lama logam tersebut berada di gurun itu.

Seperti dikutip dari IFL Science, Rabu (25/11/2020) beberapa orang menduga jika benda itu merupakan sebuah instalasi seni yang mirip dengan monolit di film 2001: A Space Odyssey.

Penemuan monolit ini tak sengaja dilakukan ketika kru DPS sedang melakukan pendataan domba bighorn bersama dengan Utah Division of Wildlife Resources (DWR).

Baca juga: Logam Berusia 1.000 Tahun untuk Baja Tahan Karat Ditemukan di Iran

 

Domba-domba itu masuk ke suatu tempat yang sangat terpencil dan tak dapat diakses. Namun salah satu kru yang berada di helikopter menyadari jika ada sesuatu yang aneh di tengah gurun.

Sebuah pilar berwarna perak mengkilap berada di tengah-tengah jalan buntu. Kru yang mendapatinya menyebut kalau seolah-olah seperti berada dalam sebuah adegan film sains fiksi.

Merasa penasaran, kru yang bertugas pun akhirnya memutuskan untuk mendekati logam tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X