Dinosaurus Juga Alami Infeksi Tulang Akut, Peneliti Temukan Buktinya

Kompas.com - 25/11/2020, 07:00 WIB
Ilustrasi dinosaurus titanosaurus yang terkena infeksi. smithsonianIlustrasi dinosaurus titanosaurus yang terkena infeksi.

KOMPAS.com - Paleontolog telah membuat penemuan yang menarik. Mereka mengungkap bahwa dinosaurus yang hidup lebih dari 80 juta tahun lalu selama periode Cretaceous ternyata mengalami infeksi tulang akut yang disebut dengan osteomielitis.

Seperti dikutip dari Smithsonian, Selasa (24/11/2020) kesimpulan itu didapat setelah Aline Ghilardi dan Tito Aureliano melakukan pemeriksaan fosil tulang kaki dinosaurus kecil dari keluarga titonosaurus.

Peneliti menemukan fosil tulang pada tahun 2006 di sebuah situs penggalian di negara bagian Sao Paulo. Peneliti melihat ada yang janggal dari fosil yang ia temukan.