Langka, Anak Anjing Ini Lahir dengan Bulu Berwarna Hijau

Kompas.com - 26/10/2020, 11:40 WIB
Pistachio, anjing yang lahir dengan warna hijau sedang menyusu induknya bersama saudaranya. REUTERSPistachio, anjing yang lahir dengan warna hijau sedang menyusu induknya bersama saudaranya.

KOMPAS.com - Peternak Italia, Christian Mallocci tak percaya ketika anjingnya yang bernama Spelacchia melahirkan seekor anjing dengan bulu hijau,

Anjing kecil yang dinamai Pistachio adalah satu dari lima anjing yang lahir 9 Oktober 2020 di pulau Sardinia di Mediterania.

Keempat saudaranya lahir dengan bulu putih, sama seperti induk ras campuran mereka. Namun tidak dengan Pistachio.

Baca juga: Anjing Liar Afrika Punya Anatomi Unik yang Membantunya Bertahan Hidup

Anjing yang lahir dengan bulu berwarna hijau sangat jarang.

Dilansir Reuters, Kamis (22/10/2020), ini mungkin terjadi karena anak anjing yang berwarna pucat bersentuhan dengan pigmen hijau yang disebut biliverdin di rahim induknya.

Pigmen biliverdin menyebabkan warna hijau pada memar.

Pada kasus bulu hijau milik Pistachio, ini tidak akan bertahan selamanya.

Warna hijau cerah yang dimilikinya saat lahir telah memudar dari hari ke hari. Hal ini akan terus berlanjut seiring bertambahnya usia.

Pistachio, anjing berwarna hijauREUTERS Pistachio, anjing berwarna hijau

Dilansir BBC, Jumat (23/10/2020), keempat saudara Pistachio akan diberikan ke orang lain. Sementara Pistachio akan dirawat Mallocci di peternakan.

Mallocci akan melatih Pistachi agar bisa membantunya menggembalakan domba di peternakan bersama ibunya, Spelacchia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X