Kompas.com - 06/10/2020, 20:03 WIB
Ilustrasi exoplanet mirip planet Bumi yang dapat dihuni. SHUTTERSTOCK/Jurik PeterIlustrasi exoplanet mirip planet Bumi yang dapat dihuni.

KOMPAS.com- Ambisi ilmuwan untuk menemukan planet yang dapat dihuni seperti Bumi semakin membuka berbagai studi dan penemuan baru.

Kali ini, seperti dilansir dari CNet, Selasa (6/10/2020), para ilmuwan menemukan exoplanet atau planet ekstrasurya yang menjanjikan untuk dapat dihuni, yang diklaim bahkan lebih baik dari Bumi.

Temuan itu dipaparkan dalam studi In Search for a Planet Better than Earth yang diterbitkan dalam jurnal Astrobiology bulan lalu.

Ahli geologi dari Washington State University (WSU), Dirk Schulze-Makuch yang memimpin penelitian tersebut mengungkapkan dalam makalah ini telah mengidentifikasi dua lusin exoplanet yang bisa menjadi dunia 'superhabitable'.