Perusahaan Farmasi Korsel Kembangkan 3 Perawatan Covid-19

Kompas.com - 01/10/2020, 09:01 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona, vaksin Covid-19 ShutterstockIlustrasi vaksin virus corona, vaksin Covid-19

KOMPAS.com - Perusahaan farmasi Korea Selatan, Daewoong Pharmaceutical menginvestasikan Rp 127 triliun untuk mengembangkan tiga jenis perawatan Covid-19.

Pengobatan ini diperkirakan selesai pada 2021 dan akan didistibusikan ke lembaga medis atau kesehata, termasuk Indonesia.

Berangkat dari jumlah kasus Covid-19 yang terus bertambah dan angka kematian yang mencapai lebih dari satu juta orang di seluruh dunia, perusahaan ini tergerak mengembangkan perawatan yang efektif.

Sengho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical berkata ada tiga jenis perawatan yang dikembangkan, yakni Camostat, Niclosamide (DWRX2003), dan perawatan sel punca (DWP710).

Baca juga: Setelah Kena Covid-19, Apa Saja Dampak Virus Corona pada Tubuh?

"(Ketiga perawatan ini) secara bersamaan untuk menyediakan pilihan tindakan yang dapat dilakukan tenaga kesehatan yang dapat disesuaikan dengan kondisi pasien," kata Sengho Jeon dalam acara konferensi pers secara virtual yang dilakukan Selasa (29/9/2020).

Pihaknya mengembangkan tiga jenis perawatan Covid-19 tersebut dengan memanfaatkan teknologi dan kemampuan R&D perusahaan dalam rangka mengatasi pandemi dengan cepat dan menyediakan solusi bagi lembaga kesehatan.

Daewoong Pharmaceutical pun berencana mengembangkan perawatan berdasar kondisi pernapasan pasien Covid-19 yang beragam.

Mulai dari untuk yang kesulitan bernapas, baik yang ringan, sedang, parang, dan akut.

Mereka juga ingin menyediakan perawatan kesehatan yang mempertimbangkan kemudahan pemberian obat oral dan injeksi.

Pengembangan perawatan

Seperti disebutkan di atas, ada tiga jenis perawatan yang tengah dikembangkan Daewoong Pharmaceutical, yakni perawatan Camostat, DWRX2003, dan sel punca DWP710.

Ilustrasi 3D virus corona yang menyebabkan Covid-19SHUTTERSTOCK/CORONA BOREALIS STUDIO Ilustrasi 3D virus corona yang menyebabkan Covid-19

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X