Kompas.com - 27/09/2020, 13:02 WIB
Ilustrasi pliosaurus, dinosaurus reptil yang merupakan predator laut di zaman Jurassic. Reptil ini memiliki gigitan yang lebih kuat dari Tyrannosaurus rex (T.rex). Sisa fosil ditemukan di gurun terkering di dunia, Gurun Atacama, Chili. SHUTTERSTOCK/Liliya ButenkoIlustrasi pliosaurus, dinosaurus reptil yang merupakan predator laut di zaman Jurassic. Reptil ini memiliki gigitan yang lebih kuat dari Tyrannosaurus rex (T.rex). Sisa fosil ditemukan di gurun terkering di dunia, Gurun Atacama, Chili.

KOMPAS.com- Sisa-sisa fosil predator laut ditemukan di gurun Atacama, Chili. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa dinosaurus ini memiliki fisik menyerupai paus pembunuh.

Uniknya, penemuan predator laut ini berada di gurun terkering di dunia, Atacama di Chili.

Seperti dikutip dari Reuters, Minggu (27/9/2020), Pliosaurus adalah reptil purba berasal dari 160 juta tahun yang lalu.

Menurut peneliti dari University of Chile, dinosaurus ini memiliki gigitan yang lebih kuat dari Tryrannosaurus rex (T.rex).