Ilmuwan Menemukan Embrio Dinosaurus Sauropoda yang Langka

Kompas.com - 01/09/2020, 20:03 WIB
Ilustrasi titanosaurus, dinosaurus terbesar yang pernah hidup. Kelompok sauropoda, dinosaurus pemakan tumbuhan. SHUTTERSTOCK/David RolandIlustrasi titanosaurus, dinosaurus terbesar yang pernah hidup. Kelompok sauropoda, dinosaurus pemakan tumbuhan.

KOMPAS.com - Embrio dinosaurus sauropoda yang langka baru ditemukan. Dinosaurus sauropoda memiliki tanduk seperti milik badak.

Dilansir dari Science Daily (27/8/2020), telur sauropoda ditemukan di Patagonia, Argentina, di daerah yang sebelumnya tidak diketahui memberikan bukti fosil dinosaurus.

Embrio ditemukan dalam keadaan terawetkan dengan sempurna di dalam telurnya, hal ini telah menunjukkan kepada para ilmuwan detail baru tentang perkembangan dan penampilan sauropoda yang hidup 80 juta tahun yang lalu.

Namun, telur tersebut harus dikembalikan ke Argentina, karena mengeluarkan fosil secara permanen dari negara tersebut termasuk tindakan ilegal.

Tim peneliti internasional mengatakan, ini adalah tengkorak terlengkap yang diketahui dari titanosaurus mana pun, kelompok sauropoda berleher panjang terakhir yang masih hidup dan hewan darat terbesar yang pernah ada.