Sepasang Penguin Betina Diberi Kepercayaan Punya Anak, Begini Kisahnya

Kompas.com - 01/09/2020, 18:33 WIB
Sepasang penguin betina di Spanyol, Electra dan Viola, diberi kepercayaan mengadopsi bayi penguin. Oceanogràfic València/FacebookSepasang penguin betina di Spanyol, Electra dan Viola, diberi kepercayaan mengadopsi bayi penguin.

KOMPAS.com - Sepasang penguin betina di akuarium Oceanogràfic València, Spanyol menyambut kehadiran bayi mereka.

Sepasang penguin yang bernama Electra dan Viola mengadopsi telur dari pasangan penguin lain, mengerami, dan menetaskannya.

Bayi berjenis kelamin betina ini menetas Agustus kemarin.

Menurut keterangan pihak akuarium dalam siaran persnya, Electra dan Viola akan merawat bayi penguin itu.

Baca juga: Dari Mana Asal Penguin? Studi Genom Berhasil Temukan Jawabannya

Dari 25 penguin Gentoo yang hidup di akuarium, ada tiga pasang yang sudah memiliki bayi hingga musim kawin ini.

Bayi penguin yang dirawat oleh Electra dan Viola merupakan bayi adopsi pertama di Oceanogràfic València, Spanyol.

Menurut Oceanogràfic València, pasangan penguin sesama jenis bukanlah hal aneh. Faktanya, lebih dari 450 spesies hewan meiliki hubungan sesama jenis.

Dilansir CBS News (24/8/2020), pada 2018 dua penguin jantan di Sea Life Sydney Aquarium, Australia menyambut bayi mereka sendiri.

Sphen dan Magic - atau Sphengic, demikian pasangan itu disebut - menjadi dekat selama musim kawin dan bersama-sama mengumpulkan kerikil untuk membuat sarang.

Spengic diberi telur palsu untuk dirawat. Hal ini agar petugas akuarium dapat melihat seberapa besar komitmen mereka untuk memelihara telur asli.

Halaman:


Sumber CBS News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X