NASA Tunda Seleksi Astronot Baru Gara-gara Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 30/08/2020, 19:02 WIB
Ilustrasi astronot melakukan spacewalk Ilustrasi astronot melakukan spacewalk


KOMPAS.com- Banyak urusan yang harus tertunda akibat pandemi virus corona. Seperti halnya rencana Badan Antariksa NASA yang terpaksa harus menunda seleksi astronot baru karena Covid-19.

Seperti dikutip dari Space, Minggu (30/8/2020) NASA memilih menunda seleksi dengan alasan terkait penyebaran virus corona.

Seleksi astronot rencananya akan ditunda selama empat hingga lima bulan akibat pandemi virus corona. Sementara ini sudah ada 12.000 orang yang mendaftar sebagai calon astronot.

Baca juga: Astronot NASA Ungkap Pengalamannya Tunggangi Crew Dragon SpaceX

 

"Kami merasa tidak aman melakukan aktivitas secara langsung dalam proses seleksi ini," ungkap Anne Roemer, manajer kantor Seleksi Astronot NASA.

Menurut jadwal yang diterbitkan, badan antariksa ini berencana melakukan wawancara terhadap calon yang memiliki kualifikasi pada bulan September 2020.

Selama waktu tersebut, calon yang akan diwawancarai akan diundang untuk melakukan perjalanan ke Johnson Space Center di Houston untuk menjalani kegiatan seleksi lainnya.

Kunjungan ke Johnson Space Center juga sekaligus memberikan gambaran kepada calon astronot di mana mereka akan ditempatkan.

 

Halaman:


Sumber Space
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X