Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NASA Tunda Seleksi Astronot Baru Gara-gara Pandemi Virus Corona

Kompas.com - 30/08/2020, 19:02 WIB
Monika Novena,
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Tim Redaksi

Sumber Space


KOMPAS.com- Banyak urusan yang harus tertunda akibat pandemi virus corona. Seperti halnya rencana Badan Antariksa NASA yang terpaksa harus menunda seleksi astronot baru karena Covid-19.

Seperti dikutip dari Space, Minggu (30/8/2020) NASA memilih menunda seleksi dengan alasan terkait penyebaran virus corona.

Seleksi astronot rencananya akan ditunda selama empat hingga lima bulan akibat pandemi virus corona. Sementara ini sudah ada 12.000 orang yang mendaftar sebagai calon astronot.

Baca juga: Astronot NASA Ungkap Pengalamannya Tunggangi Crew Dragon SpaceX

 

"Kami merasa tidak aman melakukan aktivitas secara langsung dalam proses seleksi ini," ungkap Anne Roemer, manajer kantor Seleksi Astronot NASA.

Menurut jadwal yang diterbitkan, badan antariksa ini berencana melakukan wawancara terhadap calon yang memiliki kualifikasi pada bulan September 2020.

Selama waktu tersebut, calon yang akan diwawancarai akan diundang untuk melakukan perjalanan ke Johnson Space Center di Houston untuk menjalani kegiatan seleksi lainnya.

Kunjungan ke Johnson Space Center juga sekaligus memberikan gambaran kepada calon astronot di mana mereka akan ditempatkan.

 

Halaman:
Sumber Space
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com