Kompas.com - 19/08/2020, 19:31 WIB
Anak anjing purba yang masih terawetkan dengan baik ditemukan oleh peneliti di situs di Tumat, Siberia. cnnAnak anjing purba yang masih terawetkan dengan baik ditemukan oleh peneliti di situs di Tumat, Siberia.

KOMPAS.com- Saat mempelajari tubuh anak anjing yang berasal dari zaman es, peneliti justru menemukan hal yang tak terduga.

Dalam perut anak anjing yang masih terawetkan dengan baik itu, peneliti menemukan sepotong jaringan berbulu.

Seperti dikutip dari CNN, Rabu (19/8/2020) awalnya peneliti mengira kalau potongan tersebut milik singa goa karena bulu kuningnya yang halus.

Namun setelah peneliti melakukan tes hasil yang didapat justru di luar dugaan.

"Saat analisis DNA sudah selesai, potongan jaringan itu bukanlah milik singa gua," papar Love Dalen, profesor genetika evolusi dari Centre for Palaeogenetics.