Di Masa Depan Teknologi AI Ruang Angkasa Bermanfaat untuk Kemanusiaan, Kok Bisa?

Kompas.com - 10/08/2020, 17:02 WIB
Ilustrasi masyarakat 5.0, digital, kecerdasan buatan, ai, artificial intelligence FREEPIK/jannoon028Ilustrasi masyarakat 5.0, digital, kecerdasan buatan, ai, artificial intelligence


KOMPAS.com- Perkembangan teknologi melalui sistem Artifitial Intelligence ( AI) yang dimanfaatkan untuk mengisi ruang angkasa menjadi gebrakan penting bagi kehidupan manusia di Bumi.

Hal ini disampaikan oleh pensiunan perwira Angkatan Udara badan Amerika Serikat ( NASA), Pamela Melroy dalam acara EmTech Asia 2020 yang diselenggarakan oleh Koelnmesse Pte Ltd dan MIT Technology Review, Rabu (5/8/2020).

Seperti diketahui, dalam perkembangannya teknologi akan sangat erat kaitannya dengan manusia, dan AI bisa menjadi sistem yang sangat menjanjikan.

Baca juga: AI Disebut Revolusi dalam Kajian Luar Angkasa, Kok Bisa?

Dalam tema Teknologi untuk Kemanusiaan, Pam menuturkan di masa depan, teknologi AI yang berkaitan dengan ruang angkasa akan sangat berharga untuk kepentingan umat manusia di Bumi.

"Di masa depan, ini (sistem AI) akan sangat penting untuk keperluan manusia sehari-hari, seperti prediksi cuaca," kata Pam.

Selain prediksi cuaca, sistem AI di ruang angkasa juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan informasi tentang prediksi cuaca, pertanian, arah angin, perkembangan iklim.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X