Mengenal Bob dan Doug, Astronot yang Terlibat dalam Misi Bersejarah SpaceX-NASA

Kompas.com - 31/05/2020, 13:49 WIB
Foto diambil dari tangkapan layan NASA TV. Astronot Bob Behnken (kiri) dan Doug Hurley (kanan) berada di kapsul Crew Dragon, SpaceX, di Kennedy Space Center, Florida sebelum peluncuran mereka ke ISS, Sabtu (30/5/2020). -Foto diambil dari tangkapan layan NASA TV. Astronot Bob Behnken (kiri) dan Doug Hurley (kanan) berada di kapsul Crew Dragon, SpaceX, di Kennedy Space Center, Florida sebelum peluncuran mereka ke ISS, Sabtu (30/5/2020).

KOMPAS.com - Robert Behnken dan Douglas Hurley adalah astronot NASA yang meluncur ke orbit pada Sabtu dengan roket SpaceX.

Keduanya merupakan mantan pilot militer, veteran misi pesawat ulang-alik AS, dan keduanya menikahi sesama astronot.

Robert Behnken menikah dengan Megan McArthur. Mereka memiliki seorang putra berusia enam tahun bernama Theodore.

Sementara Douglas Hurley menikah dengan Karen Nyberg. Kedua juga memiliki seorang putra berusia Jack, umurnya 10 tahun.

Baca juga: SpaceX Diluncurkan, Era Baru Pesawat Ulang-alik Dimulai

Dilansir AFP, Sabtu (30/5/2020), pasangan sahabat yang dikenal sebagai "Bob dan Doug" itu bertemu pada tahun 2000, ketika mereka mulai berlatih di agensi luar angkasa.

"Kami menjadi sahabat sejak saat itu," kata Hurley yang berusia 53 tahun.

Keduanya bersekolah di sekolah pilot militer, jalur bagi korps astronot.

Behnken (49) merupakan warga asli Missouri, AS. Dia meraih gelar doktor dalam bidang teknik mesin dari California Institute of Technology.

Behnken juga mendaftar militer selama masa studinya dan berlatih di Air Force Test Pilot School, di Pangkalan Angkatan Udara Edwards, California.

Roket perdana SpaceX bernama Crew Dragon berisi dua astronot AS diluncurkan dari Florida, lokasi yang sama dengan peluncuran misi Apollo. PAUL MARTINEZ/GETTY IMAGES Roket perdana SpaceX bernama Crew Dragon berisi dua astronot AS diluncurkan dari Florida, lokasi yang sama dengan peluncuran misi Apollo.

Dia merupakan seorang kolonel yang telah menerbangkan lebih dari 25 pesawat berbeda, termasuk pesawat tempur F-22.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X