Viral Kucing Tertib Jaga Jarak di Depan Toko, Ada Alasan Ilmiahnya

Kompas.com - 18/05/2020, 19:36 WIB
Ada alasan mengapa kucing-kucing ini tertib menempati lingkaran. The Philippine StarAda alasan mengapa kucing-kucing ini tertib menempati lingkaran.

KOMPAS.com - Belakangan ada sebuah unggahan yang cukup menyita perhatian warganet. Dalam unggahan tersebut tampak foto kucing-kucing liar tengah berada di depan sebuah toko di kota Quezon, Filipina.

Perilaku hewan berbulu itu menyita perhatian. Pasalnya, kucing-kucing tersebut tertib antre dengan duduk di lingkaran-lingkaran penanda yang sebenarnya dibuat untuk manusia.

Lingkaran-lingkaran penanda itu dibuat agar para pengujung toko tak saling berdekatan alias social distancing.

Alhasil, kucing-kucing dalam foto terlihat seakan-akan ikut menerapkan social distancing.

Baca juga: Studi Terbaru: Kucing Bisa Terinfeksi Covid-19, dan Tularkan ke Kucing Lainnya

Foto-foto yang diambil akhir pekan lalu itu akhirnya menyebar di internet ketika surat kabar The Philippine Star membagikannya.

Namun di balik tingkah laku kucing yang taat aturan tersebut, muncul tanda tanya: Mengapa bisa demikian? Apakah suatu ketidaksengajaan atau memang ada alasan khusus bagi kucing untuk mempati lingkaran-lingkaran itu?

Berdasarkan ahli perilaku kucing di The Cat Behavior Clinic, Mieshelle Nagelschneider, perilaku aneh itu ternyata merupakan bagian dari naluri bertahan hidup kucing.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Inverse
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X