Ilmuwan Temukan Bukti Dampak Meteorit Raksasa pada Permukaan Bulan

Kompas.com - 12/05/2020, 20:03 WIB
Salah satu penampakan cekungan kawah yang ada di permukaan Bulan, yang diduga terbentuk dari dampak meteorit raksasa. NASA/GSFC/Arizona State UniversitySalah satu penampakan cekungan kawah yang ada di permukaan Bulan, yang diduga terbentuk dari dampak meteorit raksasa.

KOMPAS.com - Sekelompok ilmuwan menilai dampak meteorit raksasa turut berperan dalam pembentukan batuan purba di Bulan.

Penelitian baru ini dipublikasikan di jurnal Nature Astronomy yang mengungkapkan peristiwa destruktif yang paling sering dikaitkan dengan kepunahan dinosaurus dan bencana.

Peristiwa ini juga diduga memberi kontribusi pada pembentukan permukaan Bulan, seperti dilansir dari Phys, Selasa (12/5/2020).

Para ilmuwan meneliti sebuah batuan unik yang dikumpulkan para astronot NASA selama misi Apollo 17 pada 1972 di Bulan.