Update Corona 10 Mei: 4,1 Juta Orang Terinfeksi, 1,4 Juta Pasien Sembuh

Kompas.com - 10/05/2020, 10:03 WIB
Ilustrasi pasien virus corona KOMPAS.COM/ShutterstockIlustrasi pasien virus corona

KOMPAS.com - Jumlah pasien terinfeksi corona di dunia, hingga Minggu (10/5/2020) pukul 16.23 WIB adalah 4.117.095 kasus.

Dari 4,1 juta orang yang positif terinfeksi Covid-19, 280.690 pasien meninggal dunia dan 1.446.559 dinyatakan sembuh.

Terdapat 212 negara dan wilayah di seluruh dunia yang telah melaporkan Covid-19.

Selain itu, pandemi juga menyebar di dua transportasi angkut Internasional, yakni Diamond Princess yang bersandar di Yokohama, Jepang dan Kapal pesiar MS Zaandam Holland America.

Baca juga: Eucalyptus Jadi Antivirus Corona, Benarkah Bisa Bunuh Virus Covid-19?

Perkembangan terkini corona di Indonesia

Farida Rochmawati ( kiri) pasien positif COVID-19 Tulungagung memeluk kerabat yang menyambutnya sepulang dari rumah karantina di Rusunawa IAIN Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (7/5/2020). Farida merupakan pasien kelima dari total sembilan terkonfirmasi positif Corona di Desa Jabalsari, Kecamatan Sumbergempol yang dinyatakan sembuh setelah menjalani 18 hari masa isolasi dan tiga kali swab sampel lendir di tenggorokan, dengan hasil dua kali negatif COVID-19. ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/nzANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko Farida Rochmawati ( kiri) pasien positif COVID-19 Tulungagung memeluk kerabat yang menyambutnya sepulang dari rumah karantina di Rusunawa IAIN Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (7/5/2020). Farida merupakan pasien kelima dari total sembilan terkonfirmasi positif Corona di Desa Jabalsari, Kecamatan Sumbergempol yang dinyatakan sembuh setelah menjalani 18 hari masa isolasi dan tiga kali swab sampel lendir di tenggorokan, dengan hasil dua kali negatif COVID-19. ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/nz

Kasus pasien terjangkit virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah. Hingga Minggu (10/5/2020) ini, akumulasi kasus Covid-19 mencapai 14.023.

"Dari pemeriksaan menggunakan PCR, kita mendapatkan hasil positif 13.879. Sementara, dari TCM adalah 153 orang. Sehingga total hasil positif 14.032," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu sore.

Dari akumulasi jumlah tersebut, jumlah pasien meninggal dunia terus bertambah.

Dalam 24 jam terakhir, ada sebanyak 14 pasien meninggal dunia sehingga akumulasinya menjadi 973.

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga terus bertambah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X