Raptor Bukan Dinosaurus Pemburu Mangsa Berukuran Besar, Ini Buktinya

Kompas.com - 09/05/2020, 09:03 WIB
Owen (Chris Pratt) menghadapi sekelompok raptor yang dilatihnya di Jurassic World (2015) Universal PicturesOwen (Chris Pratt) menghadapi sekelompok raptor yang dilatihnya di Jurassic World (2015)

KOMPAS.com - Raptor selama ini dianggap sebagai dinosaurus karnivora yang paling ganas. Dinosaurus ini digambarkan dengan wujud ramping dan cakar yang menakutkan, serta mata yang tajam saat mengintai mangsa dengan kecerdasan sosial mirip serigala.

Namun, dinosaurus yang dikenal sebagai pemburu ganas dalam film Jurassic Park ini mungkin harus lenges dari julukan itu karena bukti ilmiah baru.

Seperti melansir dari Science Alert, Sabtu (9/5/2020), para peneliti menemukan bukti ilmiah baru yang dapat menegaskan raptor ini bukan yang paling ganas yang memakan mangsa berukuran lebih besar dari tubuhnya.

Dinosaurus theropoda ini tampaknya mungkin bukan kelompok pemburu mangsa yang lebih besar. Masalah dari gagasan ini adalah kehidupan dinosaurus dari spesies burung dan saudara terdekat, buaya ini biasanya tidak berburu mangsa yang lebih besar dari mereka.