Kompas.com - 05/05/2020, 20:00 WIB
Virion: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius. KOMPAS.comVirion: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius.

KOMPAS.com - Banyak yang menyangka virus corona adalah virus yang sama sekali baru. Nyatanya, makhluk ini sudah hidup bersama kita selama hampir seabad.

Kapan virus corona pertama kali ditemukan? Siapa tokoh-tokoh yang berada di baliknya? Dan bagaimana virus ini membajak sel tubuh kita?

Temukan jawabannya dalam Visual Interaktif Kompas (VIK) berjudul Virion: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius yang berbasa Indonesia atau Virion: A Tale of Coronavirus for Old School Comic Fans yang berbahasa Inggris.

Virion: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius.Kompas.com Virion: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius.

Disajikan dalam bentuk komik yang menarik dan ringan untuk dibaca, saksikan perjalanan virus corona sejak pertama kali ditemukan keberadaannya pada 1931, diberi nama pada tahun 1968, hingga diungkap rupa misteriusnya pada 1970-1980.

Baca juga: Sekuensing Genom Corona SARS-CoV-2, Ini Manfaatnya bagi Indonesia

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kenalan juga dengan berbagai peneliti yang berjasa di balik temuan-temuan virus corona yang kita ketahui sekarang, mulai dari AF Schalk dan MC Hawn, CA Bradley dan LD Bushnell sampai David Tyrrell dan June Almeida.

June Almeida merupakan salah satu ahli virus perempuan pertama yang menjadi pelopor pencitraan virus lewat mikroskop elektron. Ia juga orang pertama yang mendeskripsikan virus corona.

Klik link ini untuk membaca komik Virion: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius yang berbasa Indonesia atau Virion: A Tale of Coronavirus for Old School Comic Fans yang berbahasa Inggris.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X