Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komik Virion: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius

Kompas.com - 05/05/2020, 20:00 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com - Banyak yang menyangka virus corona adalah virus yang sama sekali baru. Nyatanya, makhluk ini sudah hidup bersama kita selama hampir seabad.

Kapan virus corona pertama kali ditemukan? Siapa tokoh-tokoh yang berada di baliknya? Dan bagaimana virus ini membajak sel tubuh kita?

Temukan jawabannya dalam Visual Interaktif Kompas (VIK) berjudul Virion: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius yang berbasa Indonesia atau Virion: A Tale of Coronavirus for Old School Comic Fans yang berbahasa Inggris.

Virion: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius.Kompas.com Virion: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius.

Disajikan dalam bentuk komik yang menarik dan ringan untuk dibaca, saksikan perjalanan virus corona sejak pertama kali ditemukan keberadaannya pada 1931, diberi nama pada tahun 1968, hingga diungkap rupa misteriusnya pada 1970-1980.

Baca juga: Sekuensing Genom Corona SARS-CoV-2, Ini Manfaatnya bagi Indonesia

Kenalan juga dengan berbagai peneliti yang berjasa di balik temuan-temuan virus corona yang kita ketahui sekarang, mulai dari AF Schalk dan MC Hawn, CA Bradley dan LD Bushnell sampai David Tyrrell dan June Almeida.

June Almeida merupakan salah satu ahli virus perempuan pertama yang menjadi pelopor pencitraan virus lewat mikroskop elektron. Ia juga orang pertama yang mendeskripsikan virus corona.

Klik link ini untuk membaca komik Virion: Cerita Virus Corona Buat yang Malas Serius yang berbasa Indonesia atau Virion: A Tale of Coronavirus for Old School Comic Fans yang berbahasa Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com