Kamasutra Satwa: Alat Kelamin Lebah Jantan Meledak usai Bercinta

Kompas.com - 15/04/2020, 20:03 WIB
Honey Bee atau lebah madu yang bekerja untuk mengumpulkan nektar shutterstock.comHoney Bee atau lebah madu yang bekerja untuk mengumpulkan nektar

KOMPAS.comLebah madu (bee) adalah hewan komunal. Hierarki sangat terasa di sarang mereka, di mana ratu lebah menjadi figur utama dalam proses pembuatan madu.

Saat masa kawin, beberapa lebah jantan “terpilih” untuk mengawini sang ratu. Namun, kebanggaan itu tak berlangsung lama karena bersenggama merupakan akhir dari hidup mereka.

Baca juga: Kamasutra Satwa: Monster Kepiting Darat Ngobrol saat Kawin

Usai bersenggama, ujung penis lebah jantan terlepas. Testisnya meledak dan lebah jantan pun langsung mati dibuatnya.

Mengutip BBC, Rabu (15/4/2020), tujuan hidup lebah jantan memang adalah untuk kawin. Namun dengan kematian yang tragis, bukan berarti proses kawin selesai.

Ilustrasi Propolis Sarang LebahDOK. PIXABAY Ilustrasi Propolis Sarang Lebah

Bagian ujung penis lebah masih menempel pada tubuh sang ratu. Hal ini menjadikan sang ratu tidak bisa bersenggama dengan pejantan lainnya sampai proses penyaluran sperma selesai.

Penelitian menyebutkan beberapa lebah berhasil selamat dari ledakan organ di tubuhnya. Namun, pejantan tersebut tetap akan diusir dari sarang karena tujuan hidupnya adalah untuk kawin dengan ratu lebah.

Baca juga: Kamasutra Satwa: Tubuh Penuh Duri, Bagaimana Cara Landak Kawin?


Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X