Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebelum ke Rumah Sakit, Cek Deteksi Awal Covid-19 Gratis di Sini

KOMPAS.com – Kementerian Kesehatan menunjuk KlikDokter, anak usaha dari PT Kalbe Farma Tbk, untuk mengedukasi masyarakat lewat layanan fitur pemeriksaan Covid-19 secara gratis.

Lewat fitur ini, masyarakat bisa melakukan pengecekan gejala-gejala yang dirasakan terkait virus corona sebelum mendatangi rumah sakit. Selain itu, KlikDokter juga menyediakan layanan konsultasi dokter secara online.

Anda bisa mengakses fitur ini secara gratis lewat tautan https://www.klikdokter.com/pages/cek-virus-corona.

“Dokter-dokter kami juga siap 24 jam melayani pertanyaan dan konsultasi secara online dan gratis guna membantu khalayak luas,” tutur Dino Bramanto, Direktur Utama KlikDokter dalam keterangan tertulisnya.

Jika ingin melakukan pemeriksaan gejala Covid-19 gratis secara online, Anda bisa memasuki tautan di atas kemudian mengikuti panduan yang tersedia sesuai kebutuhan, baik untuk pemeriksaan gejala atau untuk mencari informasi yang diperlukan.

Bila memerlukan pemeriksaan lebih lanjut, terdapat pula informasi rumah sakit rujukan dan hotline virus corona dalam fitur tersebut.

KlikDokter juga mendorong masyarakat agar tidak takut dan malu untuk memeriksakan diri jika memiliki gejala dan pernah kontak dengan orang lain atau baru saja melakukan perjalanan dari negara yang juga terinfeksi Covid-19.

Semakin cepat terdeteksi dan semakin cepat pengobatan, maka semakin besar peluang untuk sembuh.

https://www.kompas.com/sains/read/2020/03/23/180300423/sebelum-ke-rumah-sakit-cek-deteksi-awal-covid-19-gratis-di-sini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke