Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lalin Tol Palembang-Prabumulih Naik 2 Kali Lipat Selama Libur Panjang

Kompas.com - 28/05/2024, 10:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lalu lintas Jalan Tol Palembang-Prabumulih meningkat hingga lebih dari dua kali lipat kondisi normal selama libur panjang Hari Raya Waisak tanggal 23-26 Mei 2024.

Berdasarkan data PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya), jumlah kendaraan yang melintasi Tol Palembang-Prabumulih (Palindra dan Inprabu) ada sebanyak 47.872 kendaraan, meningkat 103 persen dari volume lalu lintas normal.

Peningkatan lalu lintas kendaraan juga terjadi di Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung (Terpeka) dengan 59,238 kendaraan melintas atau meningkat 11 persen dari kondisi normal.

Kemudian, di Tol Bengkulu-Taba Penanjung (Bengtaba), sebanyak 7.894 kendaraan melintas atau meningkat 20,08 persen dari kondisi normal.

Lalu, kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang (Pekbang) ada sebanyak 21.199 kendaraan atau meningkat 32,89 persen dari kondisi normal.

Selanjutnya, jumlah kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) ada sebanyak 59.673 kendaraan atau meningkat 14,08 persen dari volume lalu lintas normal.

Sehingga, ruas jalan tol ini menjadi yang terbanyak dilintasi kendaraan selama periode libur panjang tersebut.

Baca juga: Ada Aturannya, Ini Syarat Teknis dan Spesifikasi Jalan Tol

Sementara kendaraan yang melintasi Tol Indrapura-Kisaran ada sebanyak 31.954 kendaraan atau lebih tinggi 15,3 persen dari kondisi normal.

Sedangkan, kendaraan yang melintasi Tol Binjai-Tanjung Pura (Binsa) sebanyak 42.776 kendaraan atau meningkat 19 persen dari kondisi normal.

Adapun kendaraan yang melintasi Tol Sigli-Banda Aceh (Seulimeum-Baitussalam) (Sibanceh) ada sebanyak 17.744 kendaraan atau meningkat 40 persen dari kondisi normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com