Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Kos di Cikarang Dijual mulai Rp 180 Jutaan

Kompas.com - 05/03/2024, 09:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Duo Properti Lestari meluncurkan produk apartemen kos bertajuk The Millennial City (TMC) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Duo Properti Lestari Asriman A Tanjung mengatakan, apartemen kos secara hukum serupa dengan apartemen, baik dari segi fasilitas maupun bukti sertifikat kepemilikan, yaitu strata title.

Konsumen dapat memiliki sendiri aset hunian dengan mencicil, dengan harga terjangkau sebesar nilai sewa kos, tanpa uang muka.

"Sementara penggunaannya nanti bisa sebagai kos-kosan, yaitu pemilik menyewakan unit miliknya dengan bantuan estate management dari developer," terang Asriman, dikutip dari keterangan resmi.

Proyek low-rise apartment setinggi 4 lantai ini dikembangkan di lahan seluas lebih dari 3 hektar dan pembangunannya akan dibagi dalam beberapa tahap. Tahap pertama seluas 1,1 hektar dan tahap kedua 2,5 hektar.

TMC Cikarang akan terdiri dari 14 tower. Pembangunan tahap pertama dibangun 2 tower dan akan ada 1.168 unit.

Baca juga: Mayoritas Pembeli Apartemen Bukan Lagi Investor

Proyek ini ditargetkan rampung pada Desember 2025 untuk kemudian diserahterimakan kepada konsumen.

"Semua unit apartemen kos ini akan kami jual. Harganya tergantung luasannya, yang paling murah sekitar Rp 180 jutaan, sudah termasuk pajak-pajak, biaya notaris dan balik nama. Harga ini khusus untuk pembelian tunai saja. Kami juga menyediakan cara bayar yang fleksibel sesuai dengan kondisi keuangan konsumen," papar Komisaris PT Duo Properti Lestari Mery Yuniarni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com