BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Alam Sutera

Cassia dari Ayodhya by Alam Sutera, Kluster Impian di Pusat Kota Tangerang

Kompas.com - 01/03/2024, 11:37 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – “Posisi menentukan prestasi”. Adagium ini juga berlaku saat memilih properti. Selain kualitas bangunan dan keberadaan fasilitas penunjang, lokasi properti wajib diperhatikan setiap orang sebelum membeli hunian.

Bahkan, berdasarkan laman investopedia.com, lokasi merupakan faktor utama yang mesti dipertimbangkan terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk membeli hunian.

Menurut laman itu, hunian di lokasi strategis bisa membuat penghuninya lebih produktif. Dari segi nilai, valuasi hunian tersebut juga menjanjikan karena mengalami kenaikan tiap tahun.

Sebagai contoh, kluster Cassia dari Ayodhya by Alam Sutera. Kluster ini memiliki lokasi strategis di pusat Kota Tangerang, Banten, tepatnya di kawasan Jalan Protokol MH Thamrin.

Jalan tersebut merupakan penghubung kawasan lain, seperti pusat Kota Tangerang, Alam Sutera, Serpong, dan Bumi Serpong Damai (BSD).

Head Sales and Marketing Division Ayodhya by Alam Sutera Adeline Permana mengatakan, Cassia berada di lokasi yang sudah berkembang dan matang di wilayah Kota Tangerang.

Oleh karena itu, berbagai fasilitas mulai dari kesehatan, pendidikan, hiburan, hingga perbelanjaan mudah diakses dari Ayodhya.

“Jadi, mau (memenuhi kebutuhan) apa-apa mudah karena sudah sangat lengkap. Keunggulan ini yang dapat dikatakan tak dimiliki oleh kompetitor. Sebab, kami berada di pinggir Jalan Protokol MH Thamrin. Perumahan lain di Kota Tangerang kan tidak. Kebanyakan terletak lebih jauh dari jalan utama,” ucap Adeline.

Berkat letaknya yang strategis itu pula, lanjut Adeline, Cassia juga lebih mudah dijangkau menggunakan transportasi publik.

Beberapa moda transportasi publik yang bisa digunakan adalah kereta listrik (KRL) dan kereta bandara melalui Stasiun Batuceper. Dari stasiun ini, kluster Cassia dapat ditempuh tak lebih dari 10 menit.

Ada pula bus Transjakarta yang beroperasi pada pagi dan sore hari untuk memudahkan akses penghuni yang memiliki aktivitas di wilayah Ibu Kota.

Untuk pengguna mobil, Cassia juga dapat diakses dari dua gerbang tol, yakni Tol Jakarta-Merak dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran (CBK).

“Infrastruktur di sini sudah terintegrasi ke segala area, termasuk Jakarta. Dulu, orang berpikir Tangerang itu jauh. Sekarang, Tangerang-Jakarta itu cukup (ditempuh) 30 menit. Dari sini (Alam Sutera) ke Bandara Soekarno-Hatta juga sangat dekat, cukup 20 menit,” ucap Adeline.

Adeline menambahkan, keunggulan-keunggulan tersebut membuat nilai properti di Ayodhya by Alam Sutera, termasuk kluster Cassia, terus mengalami kenaikan.

“Tangerang dalam 5 tahun belakangan ini perkembangannya signifikan, baik infrastruktur maupun transportasi umum. Apalagi, sisi bisnisnya. Tingkat okupansi hotel di sini itu hampir selalu 100 persen, meskipun itu di weekdays. Kalau hotel sudah mulai banyak, artinya business is good. Satu lagi, daerah sini sebentar lagi juga akan ada mass rapid train (MRT),” terang Adeline.

Baca juga: Cassia dari Ayodhya by Alam Sutera, Rumah Impian untuk Ciptakan Momen Hangat Bersama Keluarga

Fasilitas lengkap

Sebagai kluster modern yang tak jauh dari pusat Kota Tangerang, Cassia telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan untuk menunjang berbagai aktivitas penghuni.

Head Marketing Communication Department Ayodhya by Alam Sutera Erlangga Agusta menjelaskan bahwa semua fasilitas tersebut dihadirkan untuk memberikan kenyamanan.

“Fasilitas tersebut terdiri dari sport longue yang meliputi kolam renang dan lapangan basket 3-on-3, serta children playground. Untuk keamanan, setiap kluster kami berikan single gate cluster, kamera CCTV, dan pos keamanan. Setiap rumah juga kami pasangkan dengan smart door lock. Jadi, cuma penghuni yang memiliki akses masuk ke rumahnya,” papar Erlangga.

Desain interior yang ada pada kluster Ayodhya by Alam Sutera.Dok. Ayodhya by Alam Sutera Desain interior yang ada pada kluster Ayodhya by Alam Sutera.

Kenyamanan yang ditawarkan pada Cassia pun semakin lengkap lantaran setiap hunian juga hadir dengan desain interior rumah yang elegan dengan konsep open space layout.

“Lewat konsep tersebut, kami coba mengoptimalkan fungsi ruang minimalis, tapi tetap memperhatikan kenyamanan tinggal. Setiap rumah juga menerapkan konsep green living. Singkatnya, area rumah di Cassia itu punya area resapan karena dilengkapi taman. Kami juga memaksimalkan keberadaan sirkulasi udara dan pencahayaan alami,” terang Erlangga.

Adapun kluster Cassia hadir dengan tiga tipe rumah dua lantai. Ketiganya memiliki luas yang berbeda karena disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi calon penghuni.

Tipe tersebut adalah Aquila (6 x 14 meter) seharga Rp 1,8 miliar, Vela (6 x 16 meter), dan Lyra (7 x 14 meter) dengan harga di kisaran Rp 2 miliar.

Erlangga berharap, keunggulan yang dimiliki Cassia dapat menjadi jawaban bagi keluarga atau seseorang yang mendambakan hunian nyaman di tengah kota, terutama Kota Tangerang.

Buka periode launching

Sebagai informasi, Cassia adalah kluster penutup dari rangkaian produk Ayodhya by Alam Sutera.

Ayodhya by Alam Sutera sendiri telah melakukan peluncuran resmi terhadap produk tersebut pada Jumat (23/2/2024).

Selama periode launching, Ayodhya by Alam Sutera menjual sebanyak 71 unit rumah di kluster Cassia.

“Kami memberikan berbagai keuntungan bagi masyarakat yang membeli pada periode launching. Biasanya, pengembang lain akan menjual unit dengan posisi yang kurang bagus selama periode itu. Kami justru sebaliknya. Rumah posisi paling bagus akan dijual duluan dengan harga murah,” kata Adeline.

Selain diskon, Ayodhya by Alam Sutera juga memberikan keuntungan lain pada pelanggan yang melakukan pembelian di periode launching, yaitu 2 unit air conditioner (AC), gratis iuran pengelolaan lingkungan (IPL) selama 2 tahun, dan subsidi biaya akad 1,5 persen.
keuntungan yang diberikan tersebut hanya berlaku selama masa periode launching.

“Kami membagi penjualan dalam tiga tahap. Namun, keuntungan pada tahap selanjutnya tak semeriah seperti tahap launching. Jadi, ini sebenarnya last chance untuk punya properti di Ayodhya. Kalau mau punya hunian yang layak dengan lokasi strategis dan nilai investasi, ya ini saatnya,” ujarnya.

Untuk pembayaran, pelanggan bisa membeli properti Ayodhya by Alam Sutera secara tunai atau dengan skema kredit pemilikan rumah (KPR).

“Untuk yang KPR biasa, down payment (DP) sebesar 20 persen dan 10 persen untuk KPR Ekspres. Semua pembayaran dapat dilakukan dengan bank apa pun,” tutur Adeline.

Baca juga: Menyelisik Ayodhya Residence by Alam Sutera, Hunian Vertikal dengan Fasilitas Lengkap dan Lokasi Strategis


Terkini Lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com